Home / Internasional / Sinopsis The Mummy, Tom Cruise Bangkitkan Monster Jahat  Putri Firaun !
the-mummy
copyright©detik

Sinopsis The Mummy, Tom Cruise Bangkitkan Monster Jahat  Putri Firaun !

The Mummy Suguhkan Tayangan Menegangkan Dengan Selipan Komedi !

Dotekno.com– Film The Mummy mulai tayang hari ini 7 Juni 2017 di seluruh bioskop Tanah Air. Rupanya film yang dibintangi Tom Cruise ini tidak seseram yang dibayangkan. Karena dalam aksinya masih diselipkan beberapa sensasi humor. Meski demikian film garapan Universal Pictures ini tetap menyuguhkan ketegangan, action, dan hiburan. Bagaimana ceritanya?

Film The Mummy mengisahkan tentang Nick Morton yang dibintangi Tom Cruise. Ia merupakan salah satu mata- mata Angkatan Darat Amerika Serikat. Suatu waktu Nick mendapat tugas di Irak. Seperti pepatah Indonesia, Sambil menyelam minum air. Begitulah dengan Nick yang rupanya mempunyai misi pribadi tersembunyi.

Dalam tugasnya Nick mencari harta karun melalui peta yang ia curi dari seorang Ahli Sejarah. Ia adalah Jeny Helsey yang diperankan oleh Annabelle Wallis. Nick ingin memperkaya dirinya sendiri, sayangnya keinginannya itu pun berbuah pahit. Ia justru menemukan situs penjara peninggalan Bangsa Mesir, yang ingin dicari Jeny.

Saat itulah Nick dijadikan korban untuk menyempurnakan ritual Ahmanet. Karena dia tanpa sengaja telah membebaskan monster jahat. Dia adalah seorang putri raja Mesir Kuno, yang diperankan oleh Sofia Boutella. Dalam film The Mummy ini Ahmanet dijadikan mui hidup- hidup karena telah membunuh semua anggota keluarganya, termasuk sang Ayah Firaun.

the mummy
copyright©universalpictures

Diceritakan sebelumnya, Ahmanet dijanjikan ayahnya Firaun menjadi seorang Ratu Mesir. Sayangnya janji ayahnya tinggal janji. Setelah kelahiran saudara laki- lakinya, Firaun mengingkari janji. Ia menjadikan saudara Ahmanet sebagai Raja Mesir.

Dalam film The Mummy ini, Ahmanet diceritakan telah marah. Ia membuat janji dengan dewa kematian, Set. Set inilah yang akan melepas kegelapan di atas bumi. Karena telah membunuh keluarganya, Ahmanet harus dikubur di dalam sarkofagus selama ribuan tahun. Peti tersebut juga direndam air raksa dan diletakkan disebuah penjara kuno.

Setelah bangkit dari kubur, kekuatan Ahmanet semakin menjadi- jadi. Ia memanggil angin badai dan sekumpulan burung. Mereka pun membuat kecelakaan pesawat yang mengangkut peti tersebut. Mengejutkan, Nick seharusnya tewas dalam kecelakaan tersebut. Namun sebaliknya ia masih hidup dan tidak terluka. Kejadian inilah yang membuat The Mummy terus mengincarnya. Di akhir cerita nampak teka- teki jika The Mummy direncanakan sebagai bagian dari semesta sinematik kegelapan.

Meski terbilang horor, The Mummy mampu menyuguhkan plot yang penuh tanda tanya. Film ini juga mampu membuat mood penonton campuraduk. Penasaran cerita lengkapnya? Saksikan The Mummy di bioskop terdekat mulai hari ini.

baca juga :

Tak Kenal BTS, Inilah 7 Hal Yang Wajib Kamu Tahu !

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

Transformers

Sinopsis Transformers: The Last Knight, Yeager Dinobatkan Kesatria Terakhir !

Biaya Produksi Transformers 3,4 Triliun Rupiah, Efek Visualisasi Makin Dahsyat Dotekno.com– Transformers : The Last …